Rabu, 22 Februari 2023

HPSN 2023 Amphibi Lakukan Aksi Di Kota Bekasi dan Kab. Deli Serdang


BEKASI - wartaexpress.com -
Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (Amphibi) lakukan aksi lingkungan di Kota Bekasi, Jawa Barat, dan Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (21/2/2023).

Aksi pembersihan sampah di sepanjang bantaran sungai jalan baru underpass Bekasi Timur, Kota Bekasi dilakukan oleh Amphibi Bekasi Raya.

Dengan menggandeng Karang Taruna Unit RW.02 Bekasi Mede dan Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur, dalam waktu 4 jam tumpukan sampah plastik yang berada di bawah jembatan berhasil dibersihkan.

Calon Ketua Amphibi Bekasi Raya, Willy Nur wahyudi, dalam aksi tersebut menyampaikan, bahwa sungai tersebut mengalami pendangkalan sudah bertahun-tahun.

“Selain banyaknya sampah, sedimentasi sungai dengan lumpur yang sudah mencapai satu meter sering mengakibatkan meluapnya air sungai dan banjir ketika hujan deras," ucap Willy.

Ketinggian air yang mencapai 150 cm sehingga air meluap dan menggenangi wilayah tersebut. “Untuk ke depannya kami akan mengajak Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi untuk berkolaborasi dan memprioritaskan sungai tersebut," tutur Wily.

Sementara di tempat terpisah Amphibi bersama masyarakat dan perangkat Desa Kolam, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang melakukan pembersihan tumpukan sampah di sepanjang Desa Kolam dan Bandar Klippa yang dipimpin Kepala Desa Kolam, Jupri Purwanto, dan Kepala Dusun II, Deny Wijaya.

Direktur KTH, Ernadi, dan pengurus Amphibi Deli Serdang menghadiri acara HPSN 2023 yang dilaksanakan Pemerintah Kab. Deli Serdang di salah satu perusahaan pengelolaan Limbah B3 PT. SDLI dengan tema "Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat". (Red/Amphibi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....