Selasa, 21 Februari 2023

Gubernur Kalimantan Barat Melakukan Kunjungan Ke SMA Negeri 1 Pontianak


PONTIANAK - wartaexpress.com -
Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji, SH, M.Hum, melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pontianak. Kunjungan ini dalam rangka memberikan arahan dan motivasi kepada siswa-siswi kelas XII yang akan melaksanakan ujian dalam waktu dekat, Selasa (21/2/2023).

Dalam kunjungan ini, Gubernur Kalbar didampingi Kepala Sekolah SMA 1 Pontianak dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar serta para civitas akademika SMA 1 Pontianak.

Gubernur Kalbar menyampaikan kepada siswa-siswi yang hadir untuk menjadi seseorang yang sukses harus memiliki karakter yang jujur dan berintegritas. “Kalau mau sukses kuncinya cuma satu, kalau salah bilang salah, jangan takut dengan siapa yang berbuat salah dan kalau kalian mau menjaga integritas, salah bilang salah. Tidak akan pernah sukses orang yang menyembunyikan kesalahan, karena sampai kapan pun itu akan menjadi beban,” ungkapnya di hadapan para siswa yang hadir.

Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan, jika akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi ia berharap para siswa-siswi bisa mengikuti keinginan yang diminati sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bukan karena terpaksa.

“Pilihlah program studi yang sesuai dengan keinginan dan harus memiliki planning yang jelas dan terukur,” ujarnya.

Sebab, menurutnya tantangan ke depannya lebih berat dibandingkan sebelumnya dan kemajuan teknologi kian pesat majunya. Serta harus memiliki berbagai inovasi dalam menjawab seluruh tantangan yang ada.

“Kalian (siswa-siswi) harus memiliki jawaban tantangan itu, harus mandiri dalam menentukan pilihan serta harus optimis dan jangan pernah ada kata pesimis dalam hidup kita. Jika kita memiliki sikap pesimis maka akan kalah, namun orang yang memiliki sikap optimis dia akan menang,” tegasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....