Senin, 27 Februari 2023

Kadiskes Kabupaten Sambas Hadiri Jambore Kader Kesehatan Puskesmas Sebangkau Di Pantai Pasir Panjang


SAMBAS - wartaexpress.com -
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Sambas, dr. Ganjar Eko Prabowo, MM, menghadiri Jambore Kader Kesehatan Puskesmas Sebangkau di Pantai Pasir Panjang, Singkawang, Minggu (26/02/2023).

Turut dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Ponidi, S.KM, MM, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ervi Lusiani, S.ST, Kepala Puskesmas Sebangkau, dr. Meilani Ayu Lestari, seluruh staf dan tenaga kesehatan Puskesmas Sebangkau, Kepala Sekolah beserta Pengelola UKS serta Pengelola PAUD di wilayah kerja Puskesmas Sebangkau.

Acara diawali dengan Senam Bersama yang diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan, dilanjutkan dengan Lomba Pembuatan PMT Balita Gizi Kurang dan Ibu Hamil yang diikuti oleh masing-masing Tim Kader Posyandu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dalam wawancara, mengatakan menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Kepala Puskesmas Sebangkau, dimana sebagai bentuk refreshing kader selama setahun bekerja dalam membantu Puskesmas dan Dinas Kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan.

"Saya menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Kepala Puskesmas, sebagai refreshing kader selama satu tahun bekerja, dimana telah membantu Puskesmas pada khususnya dan Dinas Kesehatan, untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sambas," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan Jambore Kader Kesehatan dan berharap dapat dilaksanakan setiap tahunnya, "Saya apresiasi terhadap acara ini, mudah-mudahan setiap tahun acaranya dapat terselenggara, dari acara ini merupakan silaturahmi antar semua kader," ucapnya mengakhiri.

Rangkaian Kegiatan Jambore diakhiri dengan Pemberian Hadiah Posyandu Terfavorit berdasarkan jumlah kunjungan dan kemeriahan pada bulan Agustus, pemberian hadiah kepada kader Posyandu Desa Sebatuan dan Jelutung, pemberian Sertifikat Apresiasi kepada Bidan Desa dan Desa yang telah mendukung program kesehatan, serta terakhir yaitu pemberian Sertifikat Apresiasi dan cenderamata kepada 18 sekolah wilayah Kerja Puskesmas Sebangkau yang berpartisipasi dan turut mendukung program kesehatan di sekolahnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....