Rabu, 22 Februari 2023

Karang Taruna Desa Sentul Lakukan Audiensi Ke Beberapa Perusahaan


KARAWANG - wartaexpress.com -
Pengurus Karang Taruna Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tanggerang, melakukan audiensi ke beberapa perusahaan yang ada di wilayah Desa Sentul, Rabu (23-2-2023).

Dari pihak Karang Taruna diwakili oleh Agus dan Camuy beserta Sekretaris Desa Sentul, Mangsur, audiesi yang dilakukan tersebut bertujuan, untuk memperjuangkan warga lokal di wilayahnya, agar mendapat pekerjaan sesuai kemampuan. Sehingga pengangguran dapat tersalurkan secara maksimal. Hal itu diungkapkan, Agus selaku Ketua Karang Desa Sentul.

"Pembahasan kami bersama dua perusahaan, yaitu, PT. Keramindo Megah Pertiwi yang diwakili oleh Niko dan PT. Satya Raya Keramindo Indah yang diwakili oleh Pur, yang berlokasi di wilayah Desa Sentul, agar perusahaan bersedia mengakomodir dan mengutamakan pekerja penduduk lokal," kata Agus.

Sebab, jelas Agus, dirinya melihat para karyawan pabrik di wilayahnya banyak dari luar daerah dan masih berdomisili luar. Sehingga dirinya berharap, perusahaan lebih memperhatikan warga sekitar yang masih belum bekerja.

"Saya sangat berharap sekali, perusahaan lebih memperhatikan lingkungan sekitar dulu, sebelum yang lain, untuk mengurangi angka pengangguran, dan sinergis bisa kerjasama dalam beberapa bidang yang kita kuasai oleh warga lingkungan,” terangnya.

"Alhamdulillah, akhirnya perjuangan/permohonan pengurus Karang Taruna dapat diterima pihak perusahaan, dan akan didiskusikan kembali pada pertemuan berikutnya bersama dengan Kepala Desa. Dan kami berharap ini menjadi barometer, agar perusahaan lain pun yang berlokasi di Desa Sentul bisa kooperatif dan bekerja sama dengan pihak lingkungan,” pungkasnya. (Jayadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....