Kamis, 23 Februari 2023

Kadiskes Kabupaten Sambas Mengikuti Rakerkesnas Tahun 2023


JAKARTA - wartaexpress.com -
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Sambas, dr. Ganjar Eko Prabowo, MM, mengikuti Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) Tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, (16/02/2023)

Rakerkesnas dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Pelaksanaan Rakerkesnas dilatarbelakangi oleh masa transisi dari Pandemi ke Endemi yang tengah dihadapi Indonesia, maka diperlukan kolaborasi profesional multisektoral di dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat dan selalu siap menghadapi tantangan.

Selain itu, bertujuan untuk merumuskan rencana aksi program/kegiatan dalam mewujudkan transformasi kesehatan yang akan dilakukan pada tahun 2023-2024 yang melibatkan peran pemerintah pusat dan daerah.

Dengan kegiatan Rakerkesnas ini diharapkan terinformasikannya kebijakan pembangunan kesehatan terkini, dan rencana implementasi transformasi kesehatan tahun 2023-2024, diperolehnya masukan konkret dari daerah terkait isu-isu strategis dalam sesi paralel praktek baik dan perencanaan, serta terakhir, didapatkannya dukungan lintas sektor dalam mendukung program prioritas Kemenkes RI dan isu-isu kesehatan terbaru. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....