Minggu, 20 September 2020

Percepat Bantuan Korban Banjir, Hubdam XII/Tpr Perlancar Perhubungan Antar Satuan


PONTIANAK - wartaekspres -
Untuk memperlancar komunikasi dalam penanganan bencana banjir di beberapa wilayah di Kalimantan Barat, Perhubungan Kodam (Hubdam) XII/Tanjungpura memberikan dukungan komunikasi, Minggu (20/9/20).

Hubdam XII/Tpr dalam hal ini melalui Denhubrem 121/Abw mendirikan Pos Bantuan Komunikasi dengan menggelar radio SSB dan HT Icom, salah satunya di wilayah Kabupaten Melawi.

Wakahubdam XII/Tpr, Letkol Chb Letkol Chb Syahrul Romadhan di Pontianak menjelaskan, bahwa dukungan komunikasi tersebut diberikan satuannya mengingat pada saat bencana banjir besar umumnya listrik akan dipadamkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga berpengaruh terhadap jaringan komunikasi.

"Meskipun banjir di wilayah Melawi telah surut, namun kita tetap menggelar radio HT Icom, ini sebagai antisipasi banjir susulan mengingat saat ini memasuki musim penghujan," jelas Wakahubdam.

Menurut Wakahubdam, HT Icom ini sangat penting saat penanganan bencana banjir. Dengan HT Icom ini personel kita akan cepat memperoleh informasi saat bencana, sehingga akan mudah melakukan upaya penanganan.

"Dengan informasi yang cepat berbagai resiko bencana akan dapat diminimalisir sedini mungkin oleh petugas baik dari TNI-Polri maupun BPBD," katanya.

Tak hanya itu, kata Letkol Chb Letkol Chb Syahrul Romadhan, dengan informasi, bantuan dapat dengan cepat disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir atau bencana lainnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....