Minggu, 20 September 2020

Latihkan Kedisplinan dan Kepemimpinan, Yonarmed 16 Gelar Komsos Kreatif


LANDAK - wartaekspres -
Dalam rangka meningkatkan capacity building Pusat Koperasi Kredit Khatulistiwa (Puskhat). Batalyon Armed 16/Komposit menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Leadership dan Bela Negara yang bertempat di Asrama Yonarmed 16/Kmp, Jalan Serimbu, Kelurahan Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (20/9/20).

Komunikasi kreatif yang menjadi program dari Angkatan Darat merupakan salah satu bentuk Binter Satnonkowil. Kegiatan ini dibuka oleh Waaster Kasdam XII/Tanjungpura, Letkol Inf Mohammad Azhari didampingi oleh Komandan Batalyon Armed 16/ Komposit, Mayor Arm Yoga Permana.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonarmed 16/Kmp, Myr Arm Yoga Permana, S.Sos, menuturkan, bahwa bela negara bukan saja kewajiban aparat negara, melainkan seluruh warga negara Indonesia sesuai dengan profesinya masing-masing. Termasuk para peserta yang merupakan kader pemimpin masa depan Pusat Koperasi Kredit Khatulistiwa.

"Untuk itu, sebagai seorang pemimpin kita harus bisa menjadi contoh dan memberi contoh bagi anak buah dalam menjalankan tugas," tuturnya.

Sebelumnya saat membuka acara, Waaster Kasdam XII/ Tanjungpura Letkol Inf Mohammad Azhari dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan diselenggarakanya pelatihan ini, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan bela negara kepada para peserta latihan. Juga menanamkan nilai dari butir-butir Pancasila.

"Kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman kepada para peserta latihan tentang kedisiplinan dan kepemimpinan," kata Waaster.

Waaster juga menyampaikan, bahwa dengan kegiatan Komsos kreatif ini peserta dibekali latihan kepemimpinan, kedisiplinan dan pemahaman Bela Negara. “Agar dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas di wilayah kerja nantinya, dimana para peserta latihan akan ditempatkan,” pungkasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....