Sabtu, 19 September 2020

Kodim Putussibau Distribusikan Bantuan Beras Pemprov Kalbar


KAPUAS HULU - wartaekspres -
Pasca banjir melanda beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu terjadi 4 hari yang lalu. Dalam hal ini, Kodim 1206/Putussibau bersama Yonif Raider 644/Walet Sakti, pada hari Jumat kemarin melaksanakan pendistribusian beras bantuan dari Pemprov. Kalimantan Barat, Sabtu (19/9/20).

Bantuan beras sebanyak 15 ton tersebut disalurkan ke Kecamatan Putussibau Utara, Kecamatan Putussibau Selatan dan Kecamatan Kalis. Terjadinya banjir akibat meluapnya Sungai Kapuas.

Dalam keterangannya, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyarudin, S.S, menuturkan, bahwa akibat dari banjir tersebut, banyak toko-toko sembako milik warga yang terendam air, sehingga sembako-sembako tersebut menjadi rusak. Pasalnya ketinggian air mencapai satu meter hingga satu setengah meter.

"Oleh karena itu, kami harus bergerak cepat agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka," ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, bahwa pendistribusian tersebut menggunakan kendaraan 1 unit truk dan 4 unit mobil ozet milik Kodim 1206/Psb yang pada saat sore kemarin sudah tersalurkan seluruhnya. "Saat ini, mayoritas masyarakat masih berbenah diri memperbaiki perabotan dan rumah masing-masing," pungkasnya mengakhiri. (Rls/danil)

1 komentar:

  1. Poker online dengan presentase menang yang besar
    ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....