Rabu, 23 September 2020

Desa Hilimbowo Siwalawa Rayakan HUT Ke-8 Tahun


NIAS SELATAN - wartaekspres -
Pemerintah Desa menyelenggarakan peringatan HUT Desa Hilimbowo Siwalawa dengan membentuk kepanitiaan sejak 07 September 2020 lalu. Panitia yang dibentuk diberikan waktu kurang lebih 14 hari untuk persiapan acara HUT sampai hari H, Selasa (22/09/2020).

Ketua Panitia HUT Desa Hilimbowo Siwalawa, Lukas Ndruru, S.Kom menjelaskan, bahwa acara ini diadakan guna mempererat tali persaudaraan masyarakat desa, dengan bersatunya masyarakat maka kemungkinan dapat merubah pola pikir, sesuai dengan visi misi kepanitiaan dalam tema "Dengan Semangat HUT Desa Hilimbowo Siwalawa yang ke-08 Menuju Masyarakat Yang Cerdas Sejahtera dan Berakhlak Mulia".

Dikatakan Ketua Panitia, bahwa acara ini juga punya tujuan penting yaitu untuk mengingat serta menghargai perjuangan dan kerja keras para tim perintis pemekaran di desa ini, perlu kita hargai jasa-jasa mereka yang bersusah payah untuk kepengurusan pemekaran desa kita ini.

“Lewat beberapa kegiatan perlombaan seperti futsal, bola volly putra dan putri, tenis meja dewasa dan remaja dan domina dewasa putra, dapat menambah aktivitas masyarakat sehingga terciptanya huhungan masyarakat yang harmonis. Saya yakin dengan kegiatan lomba yang kita selenggarakan ini bisa menyatukan masyarakat di Hilimbowo Siwalawa yang tercinta ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Hilimbowo Siwalawa, Faaduhu Bu'ulolo juga menyampaikan, bahwa acara kita untuk mengenang jerih payah para Tim Perintis terdahulu, dan di moment ini juga kita kuatkan solidaritas masyarakat untuk saling bahu membahu dalam membangun desa.

“Apalagi belum lama ini musim politik di pilkades lalu cukup panas, semoga dengan kegiatan ini semua sentimen-sentimen di pilkades bisa hilang di antara masyarakat Desa Hilimbowo Siwalawa, jangan seperti di desa-desa lain, banyak yang bergejolak karena sentimen politik,” tegas Kades.

Sementara tokoh masyarakat yang juga tokoh adat, A. Viktor Waruwu, dalam arahannya menuturkan, bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus jika dilestarikan ke depan. Artinya sifat menghormati para pejuang itu sangat perlu. “Mengingat Desa Hilimbowo Siwalawa masih dikategorikan sebuah desa kecil maka saya yakin dengan SDM yang memadai desa ini cepat dikenal dan cepat maju serta apa yang dicita-citakan ke depan pasti akan terjadi mengingat masyarakatnya sangat kompak.” Ujarnya.

Demikian juga disampaikan oleh Elman P. Laia, selaku Koordinator Dinas Pendidikan Kecamatan Lolowau' u sekaligus Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lolowa'u, bahwa baru kali ini dirinya diundang dalam sebuah pesta ulang tahun desa.

“Sejauh pengetahuan saya se-Kecamatan Lolowa'u bahkan se-Kabupaten Nias Selatan belum ada yang melakukan acara seperti ini, sangat luar biasa, maka saya yakin bahwa Desa Hilimbowo Siwalawa ke depan akan maju, sejahtera dan berakhlak, kami melihat banyak SDM unggul di desa ini, jadi bersatulah untuk membangun negeri lewat desa kita,” tegas Elman Laia. (Lukas Ndruru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....