Minggu, 27 September 2020

Pilih Calon Prajurit Berkualitas, Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Panlih Caba TNI AD


SINGKAWANG - wartaekspres -
Untuk memilih para pemuda yang ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia melalui TNI AD, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA. 2020 Subpanpus Kodam XII/Tpr bertempat di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, melalui keterangan tertulisnya pada hari ini di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (24/9/20).

Dijelaskan Kapendam, bahwa sidang ini merupakan tahapan akhir dari seleksi penerimaan prajurit untuk memilih para pemuda di wilayah Provinsi Kalimantan Barat untuk menjadi prajurit Bintara TNI AD.

"Sidang kali ini diikuti sebanyak 220 pemuda dari wilayah Provinsi Kalimantan Barat yang sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi Bintara TNI AD," jelas Kapendam.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, mengungkapkan, bahwa seleksi penerimaan Calon Bintara PK TNI AD ini merupakan realisasi kebijakan Pimpinan dalam rangka penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personel TNI AD.

Ditegaskan oleh Kapendam, bahwa Kodam XII/Tpr dalam penerimaan prajurit ini selalu berpedoman pada norma serta ketentuan yang berlaku agar dapat menjaring calon-calon prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI AD.

"Ini dilakukan Kodam XII/Tpr untuk menghindari terjadinya kegagalan peserta didik khususnya pada saat pelaksanaan pendidikan, untuk itu seleksi dilakukan dengan mempedomani dan memegang teguh semua aspek yang dijadikan kriteria pemilihan calon prajurit," pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....