Rabu, 30 September 2020

Aspers Panglima TNI Tutup Sosialisasi Jukminu TNI TA 2020


JAKARTA - wartaekspres -
 Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI, Marsda TNI Diyah Yudanardi menutup Sosialisasi Petunjuk Administrasi Umum (Jukminu) TNI TA 2020 di Aula Cut Nyak Dien, IKKT PWA Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/9/2020).

Dalam amanatnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, yang dibacakan Aspers Panglima TNI menyampaikan, bahwa kegiatan kesekretariatan sangat penting bagi institusi TNI dalam melaksanakan tugas. Semua aksi nyata TNI di medan tugas berawal dari konsep ataupun produk yang dituliskan dalam bentuk berbagai dokumen.

Disamping itu, tugas-tugas kesekretariatan juga berperan penting untuk mencatat, menyusun dan menyimpan berbagai dokumen yang berkaitan dengan surat-menyurat dan korespondensi, tata naskah serta kearsipan di lingkungan TNI dengan berbagai klasifikasinya.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, dibutuhkan personel profesional yang sesuai dengan motto Setum TNI yaitu, disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsinya, teliti dalam penyelenggaraan administrasi, akurat pada setiap perubahan dan cepat dalam merespon dan menyelesaikan tugasnya.

Panglima TNI memberikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara dan para peserta sosialisasi Minu TNI yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Yakinlah bahwa apa yang kita lakukan hari ini akan memberi manfaat bagi organisasi TNI,” ujarnya.

“Saya berharap, hasil dari kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM TNI di bidang administrasi umum dan kesekretariatan khususnya dalam penggunaan tata naskah, kearsipan, undangan dan Pos TNI dan dapat diterapkan di satuan-satuan yang berada di jajarannya,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih kepada Setum TNI yang telah melaksanakan pembinaan dan sosialisasi administrasi umum dan kesekretariatan di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan sehingga berjalan dengan tertib, seragam, teratur dan aman. (Puspen TNI)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....