Selasa, 22 September 2020

Lama Tidak Difungsikan, Satgas Yonif 413 Bremoro Hidupkan PAUD Pelita Di Papua


JAYAPURA - wartaekspres -
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos KM 31 bersama organisasi Pelita (Persatuan Mahasiswa Lintas Alumni) kembali mengoperasionalkan Sekolah PAUD Pelita di Kampung Baburia, Distrik Arso Bara,t Kabupaten Keerom.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, SH, M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (23/09/2020).

Dansatgas menyebutkan, bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Satgas KM 31 bersama dengan Organisasi Pelita tersebut semata-mata untuk memfasilitasi sarana belajar anak usia dini di Kampung Baburia, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom. Kegiatan yang digagas oleh Satgas dan Pelita merupakan bukti bahwa kami peduli dan ingin menyiapkan tunas Papua yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Nimbort Baap (43) penggagas organisasi Pelita juga menyebutkan, bahwa keinginannya menghidupkan kembali Sekolah PAUD yang lama tidak fungsikan yaitu agar putra-putri generasi penerus Papua memiliki masa depan yang cerah. Kita siapkan mereka untuk menuju cita-citanya,” katanya.

Selaku Kepala PAUD Pelita, Yohana (36) mengaku senang dengan berfungsinya kembali Sekolah tersebut. Terima kasih kepada Satgas Yonif 413 Kostrad dan Kepala Organisasi atas dibukanya kembali PAUD Pelita, Kami akan berupaya memberikan yang terbaik kepada anak-anak didik kami,” tuturnya. (Pen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....