Minggu, 20 September 2020

Amphibi Lakukan Akasi Clean Up Di Sungai Deli


MEDAN - wartaekspres -
Memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia (World Clean Up Day) 2020, Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (Amphibi) Wilayah Sumatera Utara bersama DPD Amphibi Kab. Deli Serdang dan Amphibi Sungai Deli lakukan aksi pembersihan sampah di sepanjang bantaran Sei Deli, Jl. Datuk Rubiah, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (19/9/2020).

Turut hadir dalam aksi tersebut Ormas Pemuda Pancasila ranting Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan dan beberapa kader Tim Bela Negara.

Ketua DPW Amphibi Sumut, M. Nur Nainggolan. SS, MA, didampingi Ketua DPD Amphibi Deli Serdang Suprayitno dan Ketua Amphibi Sungai Deli Zulkarnain menyatakan, bahwa aksi ini bertujuan untuk mengingatkan pentingnya kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

“Disamping itu sekaligus mensosialisasikan serta mengajak masyarakat bantaran Sungai Deli untuk bersama-sama menjaga Sungai Deli dari pencemaran sampah dan limbah yang semakin hari semakin memburuk," ujar M. Nur.

Sementara Ketua Pemuda Pancasila ranting Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Dedi Tongat Sitepu menyatakan, bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dalam aksi World Clean Up Day yang digelar lembaga Amphibi. "Kami selalu siap diundang dan dilibatkan untuk kegiatan lingkungan seperti ini," ujar Dedi Tongat.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Amphibi, Agus Salim Tanjung, So,si menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah sebagai tindaklanjut dari Peringatan Hari Air Dunia XXVIII 2020, kerjasama Lembaga Amphibi dengan Ditjen PPKL KLHK dalam Aksi Bersih Sungai Deli yang tertunda di bulan Maret lalu karena pandemi Covid-19.

"Saya sedang melakukan komunikasi kembali dengan Pak Dirjen PPKL KLHK dan Direktur PPAir. Mudah-mudahan Amphibi dengan Ditjen PPKL KLHK dalam tahun 2020 ini bisa memulai wacana yang telah disusun sebelumnya untuk program Sungai Deli," terang Agus ST.

“Di akhir bulan September 2020 ini, kita juga sedang mempersiapkan pemasangan kubus apung penahan sampah bersama Balai Wilayah Sungai Sumatera II di lokasi Sungai Deli," tambahnya. (Amphibi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....