Rabu, 16 September 2020

Masyarakat Gembira, Kades Orahili Ulunoyo Realisasikan Pengaspalan 151 Meter


NIAS SELATAN - wartaekspres -
Di tengah Pandemi Covid-19 masyarakat Desa Orahili Ulunoyo antusias bergotong royong saling bahu membahu melakukan pekerjaan pengaspalan di desanya. “Tidak ada kecemasan terhadap Covid-19 yang penting kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” ujar warga.

“Pekerjaan pengaspalan sepajang 151 meter dengan lebar 3 meter dan beberapa titik lokasi TPT ini dilakukan cepat melihat kerinduan masyarakat terhadap pembangunan, untuk kegiatan pekerjaan fisik kita kali ini kita ambil dari Dana Silva Dana Desa 2019, di sini tidak ada yang diistimewakan semua masyarakat termasuk saya sebagai Kepala Desa (Kades) ikut bekerja bergotong royong dan khusus masyarakat yang bekerja akan kita upah sebesar Rp. 90.000 per hari, kita semua sesuaikan dengan RAB, tidak ada yang kita sembunyikan,” tegas Kades Suka Damai Ndruru.

Masih di tempat yang sama, Ketua BPD, Fakholota Ndruru dan Ketua TPK, Arozanolo Nduru juga menjelaskan, bahwa pekerjaan ini semua transparan satu pun tidak ada yang disembunyikan di masyarakat.

“Kita terang-terangan sampai RAB pun kita kasih kepada masyarakat apabila ada masyarakat yang minta, sampai saat ini kita sudah bekerja sesuai prosedur dan harapan kami sebagai masyarakat, di Desa Orahili Ulunoyo ini kami selalu berharap kiranya pemerintah daerah dan pusat terus memperhatikan kami terutama masalah infrastruktur yang belum memadai di daerah kami ini,” ujarnya.

Dari penelusuran tim media ini setelah mengkonfirmasi ke beberapa warga desa tersebut memang benar mereka sangat senang dan bahagia dengan percepatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemdes Orahili Ulunoyo.

"Kali ini kami baru merasakan pembangunan yang benar pak, tidak seperti pimpinan Pemdes sebelumnya, ini jelas tindakan positif yang dilakukan pimpinan dan perangkat desa daat ini luar biasa, mereka pun ikut bekerja mengontrol fulltime tanpa digaji,” ucap warga yang tidak mau disebutkan namanya. (Lukas Ndruru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....