Minggu, 27 September 2020

Yonif 642/Kps Gantikan Yonif R 641/Bru Amankan Perbatasan RI-Malaysia


SANGGAU - wartaekspres
- Menjaga perbatasan negara suatu tugas kehormatan. Dalam hal ini, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas yang dipimpin Letkol Inf Alim Mustofa, melaksanakan serah terima pasukan dengan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang di bawah pimpinan Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, yang berlangsung di Pos Kotis Gabma Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis (24/9/20).

Serah terima tersebut menandakan berakhirnya masa tugas Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru pada hari Rabu kemarin, yang kemudian dilanjutkan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps. Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia sektor barat, Provinsi Kalimantan Barat selama 9 bulan ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono selaku Dansatgas lama berpesan kepada para Satgas Pamtas Yonif 642/Kps selaku Satgas pengganti untuk menghormati adat istiadat yang berlaku, menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar dan menjaga sinergitas antar instansi serta melanjutkan kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan Yonif R 641/Bru.

Sementara Letkol Inf Alim Mustofa sebagai Dansatgas Pamtas baru mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru atas dedikasinya. Keberadaan TNI di perbatasan bukan hanya sekedar melaksanakan tugas pokok sebagai penjaga perbatasan, namun juga turut serta dalam pembangunan wilayah perbatasan.

Bersama-sama dengan pihak terkait, baik itu Pemerintah Daerah, Polri, PLBN, dan utamanya penduduk setempat agar rasa kecintaan dan nasionalisme kepada NKRI semakin kuat.

"Semoga kehadiran kami Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat perbatasan, dan kami akan memberikan pengabdian yang terbaik sebagai pasukan penjaga perbatasan RI-Malaysia," ungkapnya mengakhiri. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....