Minggu, 27 September 2020

Resmikan Masjid At Tarbiyatuttaqwa, Pangdam XII/Tpr Ajak Prajurit dan Warga Makmurkan Masjid


SINGKAWANG - wartaekspres -
Usai menutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD, Pangdam XII/ Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama dan Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo meresmikan penggunaan Masjid At Tarbiyatuttaqwa, Rindam XII/Tpr yang telah selesai dilakukan renovasi, Kamis (24/9/20).

Peresmian Masjid At Tarbiyatuttaqwa Rindam XII/Tpr ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdam XII/Tpr.

Di hadapan prajurit, alim ulama dan tokoh masyarakat sekitar Rindam XII/Tpr serta para undangan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan menyumbangkan pikiran, tenaga, dan bantuan lainnya untuk merenovasi Masjid At Tarbiyatuttaqwa Rindam XII/Tpr.

"Secara khusus saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar Rindam XII/Tpr untuk menata kembali masjid ini menjadi lebih megah, indah dan nyaman sehingga kita bisa lebih khusyu’ dalam melaksanakan ibadah di Masjid ini," ucap Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad merasa bersyukur dan berbahagia atas selesainya pembangunan Masjid At Tarbiyatuttaqwa, sehingga akan lebih menggugah nurani Prajurit dan umat Islam untuk senantiasa menjalankan ibadah dan kewajibannya selaku muslim kepada Allah SWT.

Pangdam mengatakan, masjid sering disebut masyarakat sebagai rumah Allah SWT yang berfungsi untuk menunaikan ibadah juga sebagai tempat bermusyawarah, tempat pendidikan Al Quran, untuk meningkatkan keimanan, pembinaan mental dan spiritual serta wadah ukhuwah Islamiah dalam kebaikan. Oleh karena itu masjid harus diramaikan sebagai tempat untuk memperoleh kebaikan dan amal ibadah.

"Saya mengajak kepada para Prajurit, PNS dan keluarganya untuk memakmurkan masjid yang megah ini sebagai tempat beribadah dan bersujud kepada Allah SWT dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan ibadah," ajak mantan Aspam Kasad.

Acara peresmian Masjid At Tarbiyatuttaqwa Rindam XII/Tpr juga diisi acara syukuran serta tausiah yang disampaikan oleh Habib Husein Hasyim Bin Toha Baagil, SH, M.Kn, yang merupakan pimpinan Majelis Taklim Ar-Ridwan di Tuban, Jawa Timur. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....