Selasa, 31 Januari 2023

Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas Keluarkan Surat Himbauan Kesiapsiagaan Bencana


SAMBAS - wartaexpress.com -
Curah hujan tinggi, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Sambas keluarkan surat himbauan kesiapsiagaan bencana kepada seluruh Puskesmas se-Kabupaten Sambas Senin, 30 Januari 2023.

Bedasarkan data dari BMKG, sebagian besar wilayah Kabupaten Sambas berpotensi hujan ringan hingga lebat dengan disertai petir dan angin, sehingga dapat mengakibatkan terjadinya genangan, longsor, hingga banjir.

Maka dari itu, diharapkan kepada seluruh Puskesmas untuk melakukan antisipasi penanganan bencana di wilayah kerja Puskesmas yang berpontensi terdampak banjir.

Antisipasi tersebut meliputi, melakukan pendataan dan pelayanan kesehatan kepada penduduk yang terdampak, melakukan pemantauan kesehatan bagi kelompok rentan seperti anak-anak, ibu hamil, dan lansia.

Puskesmas diminta melakukan kaji cepat masalah kesehatan dan membuat laporan perkembangan penanganan bencana untuk kemudian dilaporkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....