Senin, 23 Januari 2023

SMP Grobogan Gelar Turnamen Bola Volley Piala Kadisdik Grobogan Cup


GROBOGAN - wartaexpress.com -
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan I (PJOK) SMP Kabupaten Grobogan menggelar Turnanen Bola Volley ke-19 tahun 2023 selama 3 hari, berlangsung di GOR Bung Karno, Kompleks Simpanglima Purwodadi, Grobogan, Senin (23/1/23).

Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua PBVSI Kabupaten Grobogan, AKBP Dr. Dedy Anung Kurniawan, S.IK, M.Si, didampingi Kepala Disdik Grobogan, Drs. H. Purnyomo, M.Pd, Waka KONI Grobogan, Ukik Yulianto, serta para Kepala SMP Negeri se-Kabupaten Grobogan.

Turnamen Bola Volley yang sempat vakum karena adanya pandemi Covid-19 yang lalu, kini dimulai kembali dan diikuti sebanyak 58 SMP Negeri (77 tim terdiri dari dari 55 putra 22 putri), yang kesemuanya merupakan perwakilan SMP di Kabupaten Grobogan.

Penanggungjawab Turnamen Ponco Heri Priyanto, S.Pd, kepada media wartaexpress.com menjelaskan, bahwa Turnamen Bola Volley sedianya diselenggarakan pada bulan Desember 2022 lalu, tetapi karena adanya sesuatu hal menjadi mundur jadwalnya. ”Nggak papa, yang penting rencana turnamen ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Ponco, panggilan akrab Kepala SMPN1 Klambu itu didampingi Ketua Panitia Turnamen, Muzamil.

Lebih lanjut dikatakan Ponco, bahwa turnamen ini memperebutkan Piala Kadisdik Grobogan atau Kadisdik Kab. Grobogan Cup Th. 2022.

Sebagaimana diketahui, Turnamen Bola Volley tersebut sudah sejak tahun 2000 dimulainya dan berlangsung hingga sekarang serta pernah terhenti sejak 2019 karena adanya pandemi.

Dalam sambutannya Kapolres Grobogan, AKBP Dr. Dedy Anung Kurniawan, S.IK, M.Si, selaku Ketua PBVSI Grobogan mengatakan, bahwa kegiatan kejuaraan ini merupakan kegiatan momen perdananya selaku Kapolres sekaligus Ketua PBVSI Grobogan, kegiatan tersebut merupakan implementasi nyata dalam mendukung program prioritas pemerintah yakni Indonesia Maju melalui pembangunan kualitas sumber daya manusia.

"Olahraga tak hanya membentuk secara fisik semata, tetapi lebih kepada membentuk aspek mental spiritual yang di dalamnya terdapat unsur kepemimpinan dan sportifitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muzamil, S.Pd, yang juga Ketua MGMP PJOK SMP se-Kabupaten Grobogan menjelaskan, bahwa dari turnamen kejuaraan ini akan diambil juara 1, 2, 3, dan 4 baik tim putra dan tim putri.

Untuk Juara 1 akan menerima Piala Bergilir Kadisdik Grobogan Cup, Piala Tetap, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan, sedangkan Juara 2, 3 dan 4 menerima Piala Tetap, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.

Kepada wartaexpress.com, Ketua PBVSI Grobogan itu berharap, melalui event ini bisa dimanfaatkan oleh generasi muda khususnya pelajar SMP untuk mewujudkan bakat dan prestasinya serta sebagai ajang dalam membina prestasi, supaya mereka ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik.

Usai sambutan Kapolres Grobogan selaku Ketua PBVSI Grobogan dilanjutkan dengan pelaksanaan pertandingan yang diawali dengan serve pertama. Untuk Tim Putra serve pertama dilakukan oleh Kapolres dan Tim Putri oleh Kadisdik. (Ram)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....