Senin, 30 Januari 2023

Pemuda Muslim U18 Siap Bentrok Dengan SMANDA Di GOR Natuna


NATUNA - wartaexpress.com -
Tim Futsal Pemuda Muslim U18  Natuna bersiap untuk bentrok saat menjamu Tim dari SMA 2 Bunguran Timur (SMANDA) pada Kamis (2/2/23) malam di GOR Natuna.

Pertandingan yang bertajuk dalam rangka sparing persahabatan tersebut merupakan rentetan agenda Tim Pemuda Muslim U18 dalam persiapan mengikuti Turnamen Mini Soccer yang akan diadakan di Kelarik pada tanggal 5 Februari 2023 mendatang.

Dimana sebelumnya, Khalas dan kawan-kawan terlebih dahulu telah menjalani sparing melawan Tim Futsal SMA 1 Bunguran Selatan dan SMA 1 Bunguran Timur.

Dalam agendanya, Pemuda Muslim U18 atau biasa disebut Pemuda Muslim Junior akan melakukan beberapa kali sparing lanjutan sebelum berangkat ke Kelarik pada tanggal 5 Februari mendatang.

Tim yang terdiri dari para pelajar SMA dan SMP tersebut ke depannya akan lebih difokuskan untuk prioritas masuk dalam jajaran pemain inti Pemuda Muslim FC kelak, sebagai aset dan regenerasi pembinaan club terhadap para pemain muda.

"Ke depannya kita akan melakukan pembinaan secara terstruktur. Tidak hanya di tingkat Tim Senior namun sampai pada Tim Junior (U18 atau Tim Pelajar)," terang pelatih Pemuda Muslim Junior, Zakaria, Senin malam (30/01/23).

Dirinya menyadari, bahwa pembinaan pemain sepak bola maupun Futsal di Kabupaten Natuna sangat kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Untuk itu dirinya bersama pihak manajemen club ke depannya memiliki visi dan misi untuk mengembangkan bakat pemain asli Natuna, agar bisa berbicara di kancah sepak bola Kepri.

Senada dengan hal tersebut, Ketua PC Pemuda Muslim Kabupaten Natuna, Sugianto Utomo juga menjelaskan, bahwa saat ini Pemuda Muslim telah memiliki tim yang terbagi dari senior, U23, dan U18 (pelajar).

"Ke depannya rencananya kita akan membuka Sekolah Sepak Bola (SSB) sendiri di Natuna. Dan itu akan menjadikan PC Pemuda Muslim Natuna, OKP Pertama di Kepri yang memiliki club sepak bola, Futsal dan SSB sendiri," ujar pria yang akrab disapa Yanto tersebut.

Kembali kepada jadwal menjamu SMANDA nanti, dirinya berharap para pemain bisa menerapkan permainan sesuai dengan apa yang diajarkan saat latihan.

Dan dirinya optimis jika ke depanya Tim Junior ini bisa berbuat banyak di kancah persepakbolaan maupun Futsal di Natuna. (Sugianto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....