Kamis, 26 Januari 2023

Personel Ditresnarkoba Polda Kaltim Amankan Seorang Pengedar Sabu Di Wilayah Balikpapan


BALIKPAPAN - wartaexpress.com -
Peredaran Narkoba di Kota Balikpapan semakin menghawatirkan hal ini dibuktikan dengan tertangkapnya kembali seorang pengedar narkoba jenis sabu oleh Tim Subdit I Ditresnarkoba Polda Kaltim di pinggir Jl. Patriot, Gn 1, RT. 12, Kel. Mangomulyo, Kec. Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (26/1/2023) sekira pukul 14.00 Wita.

Pelaku adalah seorang kuli bangunan berinisial RH (50) warga yang berdomisili di Jl. Patriot Gn 1, RT. 12 No. 55, Kel. Mangomulyo, Kec. Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kabid Humaso, Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.IK, MT, membenarkan, bahwa telah terjadi penangkapanp pengedar sabu oleh aggota Subdit I Ditresnarkoba Polda Kaltim di wilyah Jl. Patriot Gn 1, RT. 12, Kel. Mangomulyo, Kec. Balikpapan Barat.

Dirreskoba Rickynaldo Chairul, S.IK, MM, M.Hanp menerangkan, bahwa sebelumnya tersangka ini sudah diintai oleh anggota Sudit I Ditresnarkoba di sekitar pinggir Jl. Patriot, Gn 1 RT. 12, Kel. Mangomulyo, Kec. Balikpapan Barat.

Sekitar pukul 14.00 Wita anggota Subdit 1 melakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki dengan gerak gerik mencurigakan, dan setelah diamankan orang tersebut mengaku bernama RH. Kemudian didapati sebanyak 35 klip plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 12 gram bruto, yang berada dalam dompet kecil di saku tersangka.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah RH dan ditemukan satu buah tas selempang warna hijau yang berisi 1 buah plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu, serta kartu identitas dan ditemukan juga handphone, uang sebanyak Rp. 2.615.000 serta buku kecil hasil penjualan.

”Saat ini kami masih terus mendalami jaringan yang melibatkan tersangka. Untuk tersangka sudah di amankan, dan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,” ujarnya. (Humas/Tun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....