Rabu, 22 Maret 2023

Ketua PAMMI DPC Kab. Karawang Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


KARAWANG - wartaexpress.com -
Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat Muslim, karena di waktu inilah umat Muslim menahan nafsu dalam menjalankan ibadah puasa. Tak hanya itu, pemeluk agama Islam juga berlomba-lomba mengumpulkan ibadah dalam kesempatan yang hanya datang satu tahun sekali.

Menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriyah, Jayadi, Ketua PAMMI DPC Kabupaten Karawang, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa khususnya kepada teman-teman pengurus dan anggota PAMMI DPC Kabupaten Karawang, temen-temen media, juga kepada masyarakat luas bagi yang menjalankannya.

Kemudian Jayadi mengatakan, bahwa banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan dalam menjalan puasa di bulan Ramadhan. Diantaranya, untuk lebih mempererat silaturahmi dan peduli sesama, di bulan Ramadhan umat Islam akan saling menyapa dan meminta maaf, bersedekah, berbagi takjil, dan juga banyak yang menjalankan shalat berjamaah di masjid.

Puasa Ramadhan juga dapat melatih kejujuran, karena puasa itu akan sempurna dan tidak sia-sia apabila selain menahan lapar dan haus, juga kita menghindari penglihatan, pendengaran, perkataan dan perbuatan. Latihan ini akan menimbulkan hal yang positif bagi kita, jika di luar bulan Ramadhan kita juga dapat menghindarinya.

“Dalam puasapun dilatih untuk bersabar, di bulan Ramadhan kita dibiasakan menahan yang tidak baik dilakukan. Misalnya, marah-marah, berburuk sangka, dan lain-lain. Kita juga dilatih untuk menahan diri dan emosi jika mendapat perlakuan tidak baik tersebut,” ujar Jayadi.

Lanjut Jayadi, puasa juga dapat melatih hidup sederhana, ketika waktu berbuka puasa tiba, dianjurkan minum dan makan secukupnya. “Kita diajarkan merasakan nikmatnya makanan yang cukup tersebut, pikiran kita untuk makan banyak dan bermacam-macam sebetulnya hanya hawa nafsu saja,” tukasnya.

“Dengan berpuasa kita juga dapat melatih bersyukur, dengan memakan makanan pada saat berbuka, kita menjadi lebih mensyukuri nikmat yang kita miliki saat tidak berpuasa, sehingga kita dapat menjadi pribadi yang lebih mensyukuri nikmat dari Allah SWT,” pungkasnya. (Kania)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....