Selasa, 21 Maret 2023

Beragam Aspirasi Warnai Reses Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar


BALIKPAPAN - wartaexpress.com -
Siapapun warganya yang hadir di Reses anggota DPRD Kota Balikpapan, Suwarni, SH, dari Fraksi Partai Golkar menyampaikan aspirasinya. Karena dengan aspirasi yang terserap oleh anggota dewan dapat membantu proses pembangunan yang diharapkan.

Bertempat di Pos Pelayanan Terpadu (Pos Yandu) RT. 68, Perumahan PT. HER II Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, warga hadir guna mengikuti undangan Reses, Selasa (21/03/2023).

Acara yang digelar sejak pukul 16.00 Wita dihadiri Ketua RT. 68, Andi, Ketua RT. 47, 48, 57 dan 66 dan beberapa tokoh masyarakat. Hadirin tampak antusias mengikuti paparan yang disampaikan Hj. Suwarni, SH, anggota DPRD Balikpapan Fraksi Partai Golkar. Dimana sebelumnya sambutan disampaikan H. Yusuf Mustafa, SH, MH, anggota DPRD Propinsi Kaltim Fraksi Partai Golkar yang juga adalah suami dari Hj. Suwarni, SH.

Kehadiran anggota dewan pada Reses bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat guna membantu proses pembangunan yang akan dilaksanakan di lingkungannya. "Kami menggelar Reses masa sidang I DPRD Kota Balikpapan Fraksi Partai Golkar guna menjaring dan menyerap aspirasi warga dalam proses pembangunan yang diharapkan," terang Suwarni.

Pada sesi tanya jawab ada tiga hal penting yang disampaikan warga RT. 68, yakni fasilitas umum lampu PJU (Penerangan Jalan Umum), kepesertaan BPJS, dan semenisasi jalan. Untuk semua aspirasi itu, pihaknya siap menampung dan menyampaikannya di Rapat Dewan sehingga diharapkan dapat terealisasi dengan cepat.

Salah satu bukti yang telah dirasakan warga RT. 68 dan sekitarnya, semenisasi jalan beberapa minggu ini telah dilaksanakan dan bahkan ada yang sedang dikerjakan. Pihaknya sangat berterima kasih telah menyampaikan amanah yang telah diembannya.

Ke depan Suwarni juga akan terus memperjuangkan aspirasi yang disampaikan saat Reses ini. "Kami akan terus berupaya untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi aspirasi warga RT. 68 dan sekitarnya," ujarnya.

Sedangkan Ketua RT. 68, Andi, pada sambutan awalnya sangat berterima kasih dengan  terselenggaranya Reses yang dilakukan oleh anggota dewan Hj. Suwarni, SH, dari Fraksi Partai Golkar.

"Dimana lingkungan kami RT. 68 sekarang hampir semua jalan terkena semenisasi hasil perjuangan beliau. Ke depan dengan adanya aspirasi yang disampaikan saat Reses mudah-mudahan bisa terealisasi dengan cepat. Sehingga pembangunan yang diharapkan dapat merata dan dinikmati warganya," harap Andi.

Di sesi terakhir acara, Suwarni mempersilahkan warganya untuk foto bareng. Saat itu juga serah terima bantuan tunai langsung dari Hj. Suwarni, diserahkan kepada salah satu tokoh wakil warga. Uang tersebut digunakan untuk keperluan pembuatan canopy Pos Yandu RT. 68.

"Mudah-mudahan dengan dana bantuan ini dapat bermanfaat untuk membuat canopy Posyandu," pungkasnya. (Tun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....