Jumat, 24 Juli 2020

Pangdam Pimpin Sidang Panlih Catar Akmil Panda Kodam XII/Tpr


KUBU RAYA - wartaekspres - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin lansung Sidang Pemilihan Calon Taruna Akademi Militer Panda Kodam XII/Tpr Pontianak TA. 2020 bertempat di Sport Center Supriyadi, Makodam XII/Tpr.
Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, dalam keterangan tertulisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (24/7/20).
Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, menyebutkan, bahwa sidang kali ini diikuti sebanyak 66 orang pemuda lulusan SMA/sederajat dari berbagai daerah di wilayah Kalimantan Barat.
"Mereka yang mengikuti sidang ini sebelumnya telah mampu melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi dan psikologi secara objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.
Selanjutnya dikatakan, bahwa sidang kali ini akan menentukan perwakilan daerah yang akan dikirim untuk mengikuti Tes Tingkat Panitia Pusat yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 19 Agustus 2020 mendatang di Akademi Militer Magelang.
Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, kata Kapendam, berharap para calon taruna yang terpilih dan dikirim ke tingkat pusat adalah calon yang terbaik dan berkualitas. Untuk itu agar seleksi dilakukan secara optimal, teliti dan bisa dipertanggungjawabkan, dengan pedoman utama norma atau ketentuan yang telah ditetapkan.
Karena apa yang dilakukan tersebut akan berdampak pada kualitas personel yang akan mengawasi dan memimpin organisasi TNI khususnya Angkatan Darat di masa yang akan datang.
"Harapan Pangdam dari proses seleksi yang sangat ketat ini akan melahirkan para Perwira TNI AD yang handal di masa depan," ujar Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, mengakhiri. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....