Selasa, 28 Juli 2020

Babinsa Mekar Sekuntum Dampingi dan Kawal Pupuk Subsidi Untuk Petani


SAMBAS - wartaekspres - Guna memastikan pupuk bersubsidi sampai kepada masyarakat, Babinsa Mekar Sekuntum Koramil 1208-03/Tebas, Koptu Herlandi memantau serta melakukan pengawalan terhadap pupuk bersubsidi dari pemerintah kepada Gapoktan di Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Selasa (28/7/20).
Dalam keterangannya, Danramil 03/Tebas, Kapten Inf Aris Yudi Yana di Makoramil menuturkan, bahwa sudah merupakan salah tugas satuan komando kewilayahan terkecil untuk ikut mendampingi dan mengawasi setiap bantuan dan dukungan dari pemerintah kepada masyarakat.
"Hal ini kami lakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan karena akan merugikan para petani," ujarnya.
Ia menegaskan, bahwa pengawasan dan pengawalan perlu dilakukan karena pupuk subsidi rawan untuk disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan mencari keuntungan pribadi.
"Kita akan awasi dan dampingi pupuk subsidi ini jangan sampai jatuh ke tangan pihak yang tidak bertanggungjawab," tegasnya.
Sementara Ketua Gapoktan Mekar Bersatu Desa Sekuntum, Ahmat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang ikut mengawasi dan mengawal pupuk pesanan para petani.
"Pupuk bersubsudi dari pemerintah sudah datang sesuai permintaan petani. Sebanyak 21 ton pupuk NPK Phonska dan 4 ton Pupuk Urea sudah kami terima," tukasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....