Kamis, 23 Juli 2020

Olahraga Bersama Jalasenastri Korcab XII DJA I Dalam Rangka HUT Jalasenastri Ke 74


PONTIANAK - wartaekspres - Ketua Jalasenastri Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, Nana Agus Hariadi, beserta seluruh pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab XII Lantamal XII melaksanakan olahraga bersama Gowes dalam rangka menyambut HUT Jalasenantri ke 74 tahun 2020, dengan tema “Jalasenastri ikut berperan mewujudkan keluarga tangguh dan sehat menuju Indonesia maju”, Selasa ( 21/07/2020).
Olahraga yang dilaksanakan pada Selasa (21/07), oleh Jalasenastri dengan Pejabat Utama Lantamal XII, ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Prov. Kalimantan Barat, sebagai upaya memutus mata rantai pendemi Covid-19 dengan cara meningkatkan daya imun terhadap masing-masing pengurus dan anggota Jalasenanstri. Selain itu memberikan arti penting serta menunjukkan eksistensi Jalasenastri Korcab XII Lantamal XII Pontianak, dalam pelaksanaan program-program ke depannya, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dalam masa Covid-19.
Pelaksanaan Olahraga Bersama (Gowes) ini mengambil start di Lapangan Bulutangkis, Desa Sejahtera, Kec. Sei Nipah Kab. Kubu Raya, Prov. Kalimantan Barat, dimana Etape 1 ini memiliki jarak tempuh sekitar 5,2 kilometer, melalui Jl. Terabas 2B kemudian tiba di Cek Point 1 yaitu di Mercusuar, dimana tempat ini dijadikan Obyek Wisata Taman Mangrove.
Sebelum berangkat setiap peserta melaksanakan cek kondisi kesehatan (cek tekanan dDarah/tensi), kemudian dilanjutkan pemanasan serta perenggangan otot-otot (streching), serta doa, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Kemudian dilanjutkan dengan Etape ke dua, yaitu dari Mercusuar atau Tempat Wisata Mangrove menuju jalan Terabas-3 dan Finish di Equator Park. Etape ke dua ini hanya memiliki jarak tempuh sekitar 3,5 kilometer, namun medannya cukup menantang karena melewati jalan setapak, menyusuri pingiran Sungai Sei Kakap yang banyak ditumbuhi dengan pohon nipah serta pohon kelapa. Apalagi dengan kondisi jalan yang berlumpur sehingga semakin menguras tenaga bagi masing-masing goweser. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....