Senin, 27 Juli 2020

AKABRI 1995 Silver Reunion Raih Dua Rekor MURI


SINGKAWANG - wartaekspres - Alumni Akabri 1995 menggelar acara puncak reuni yang dilaksanakan secara virtual bertajuk AKABRI 1995 Silver Reunion yang diikuti dari 66 lokasi di dalam dan luar negeri. Sedangkan untuk di Kalimantan Barat dipusatkan di Rindam XII/Tpr, Minggu (27/7/20).
Acara reuni akbar biasanya dilaksanakan di Akademi Militer di Magelang, namun tahun ini diselenggarakan secara virtual mengingat wabah Covid-19 yang melanda tanah air dan negara lain di dunia. Ini merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh Alumni Akabri 1995 untuk memperingati 25 tahun pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.IP, selaku alumni dan Ketua Umum Akabri 1995 Silver Reunion bersama Alumni Akabri 1995 wilayah Kalimantan Barat didampingi istri mengikuti reuni virtual bertempat di Aula Ahmad Yani, Rindam XII/Tpr.
Dalam sambutannya, Ketua Umum Akabri 1995 Silver Reunion, Kolonel Inf Agus Widodo, S.IP, menyampaikan ucapan terima kasih atas jerih payah, kreatifitas, upaya dan gagasan serta tindakan nyata seluruh panitia serta elemen pendukung baik di dalam negeri maupun luar negeri, sehingga seluruh rangkaian kegiatan Akabri 1995 Silver Reunion dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses.
Dalam reuni virtual tersebut juga dilaksanakan salam Bima Cakti sedunia yang disampaikan langsung oleh para Alumni Akabri 1995. Dalam 25 tahun pengabdiannya, Alumni Akabri 1995 sukses menorehkan tinta emas di Museum Rekor Indonesia.
Dua rekor berhasil diciptakan oleh Alumni Akabri 1995. Rekor pertama yaitu Pembagian Sembako Terbanyak satu angkatan Akabri di dunia yakni dengan target 27.795 paket tetapi jumlahnya jauh dilampaui, angka 27.795 identik dengan makna tanggal kelahiran alumni Akabri 1995. Rekor yang kedua yakni Reuni Secara Virtual pertama dengan peserta titik Terbanyak di Dunia. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....