Senin, 27 Juli 2020

Babinsa Sendoyan Bersama Gapoktan Nyiur Melambai Panen Padi


SAMBAS - wartaekspres - Bintara Pembina Desa Sendoyan Koramil 1208-02/Sejangkung, Serda Adi Juhri bersama Gapoktan Nyiur Melambai, diketuai Bapak Darwin, Desa Sendoyan, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, melakukan panen padi dengan luas lahan lima hektar, Senin (27/7/20).
Danramil 02/Sejangkung, Mayor Inf Sutaryono dalam keterangannya di Makoramil 02/Sjg mengatakan, bahwa panen perdana yang dilakukan oleh Babinsa bersama Gapoktan di Desa Sendoyan merupakan suatu wujud Kemanunggalan TNI-rakyat yang teraktualisasi dalam kebersamaan dalam gotong royong.
Menurutnya, sebagai Babinsa sudah merupakan suatu kewajiban untuk membantu serta mempelopori kegiatan di wilayah binaannya. Panen perdana yang dilakukan ini merupakan Program dari Sekolah Lapang Petani yang Leanding Sektornya adalah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Sambas.
"Ke depan kami berharap agar panen padi di Kab. Sambas bisa lebih ditingkatkan sehingga Kab. Sambas bisa menjadi swasembada pangan," harapnya.
Sementara Darwin, selaku Ketua Gapoktan Nyiur Melambai mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam pelaksanaan panen perdana ini. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dibantu oleh bapak TNI," tandasnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....