Selasa, 28 Juli 2020

Babinsa Mentibar Bersama Perangkat Desa Cek Patok Batas Desa


SAMBAS - wartaekspres - Guna memastikan batas wilayah desa agar tidak terjadi perselisihan. Babinsa Mentibar Koramil 1208-06/Selakau, Praka S.M.F. Siregar bersama perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama melaksanakan pengecekan patok-patok batas wilayah Desa Mentibar dengan desa lainnya di Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Senin (27/7/20).
Saat pelaksanaan briefing, Danramil 06/Slk, Letda Arm Kahar mengatakan, bahwa sebagai satuan teritorial TNI AD paling bawah, seorang Babinsa harus mengetahui daerah tugas-tugas yang meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerja.
Selanjutnya dikatakan, bahwa pengecekan batas atau patok desa yang dilakukan sebagai wujud kepedulian untik membantu Kepala Desa terhadap wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.
"Kita bekerjasama dengan perangkat desa untuk pengecekan batas atau patok desa. Hal ini sangat positif untuk memperjelas batas antar desa sehingga sesuai dengan ketetapan dari Pemda," katanya.
Sedangkan Kades Mentibar, Aris Sugiarto menyampaikan, bahwa pengecekan batas desa yang dilakukan adalah sebagai wujud aktualisasi dirinya sebagai Kades dalam mengamankan aset desa.
"Kami sangat berterima kasih Kepada Bapak Danramil yang telah mendukung kami dalam kegiatan ini. Semoga dengan rutinnya kami melakukan pengecekan batas wilayah dapat meminimalisir konflik yang ada di masyarakat," tutupnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....