Kamis, 30 Juli 2020

Koramil Pinoh Siapkan Fisik dan Administrasi Para Pendaftar Seleksi Secaba TNI AD


MELAWI - wartaekspres - Koramil 1205-01/Pinoh melaksanakan pembinaan fisik kepada para pemuda dan pemudi yang saat ini mendaftar seleksi Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI Angkatan Darat. Pembinaan dilaksanakan setiap sore di halaman Makoramil 1205-01/Pinoh, Jalan Juang, Kecamatan Pinoh, Kabupaten Melawi, Kamis (30/7/20).
Pembinaan dilakukan oleh Koramil Pinoh melalui Babinsa, Sertu Sutiono. Pembinaan fisik ini dilakukan bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD.
Mewakili Danramil, Sertu Sutiono menjelaskan, bahwa pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run (lari angka delapan).
"Pembinaan ini kita lakukan setiap hari, agar fisik dan mental mereka siap menghadapi seleksi yang diujikan," jelasnya.
Sertu Sutiono menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaannya itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI AD. Hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah mendaftarkan ke Koramil 01/Pinoh.
"Selain pembinaan fisik, kita juga pastikan kesiapan administrasi yang akan mereka bawa nanti lengkap, sesuai yang telah ditentukan pihak penguji," pungkas Sertu Sutiono. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....