Kamis, 30 Juli 2020

Kunjungan Komisi I DPR RI Di Mako Lantamal XII Wajok Kec. Siantan Kab. Mempawah


MEMPAWAH - wartaekspres - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut XII (Danlantamal XII), Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, yang diwakili Asisten Operasi Danlantamal XII, Kolonel Laut (P) Rizaldi, SE, didampingi oleh Asrena Danlantamal XII Kolonel Laut (S) Benni Pilips, Aslog Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Mokhamad Subur, ST, Paban Tahwiltas Spotmar Letkol Marinir Yustinus. R, M.Tr. Hanla, M.Tr (Han), dan para Kadis serta Kasatker di lingkungan Lantamal XII, menerima kunjungan Komisi I DPR RI, Krisantus Kurniawan, S.IP, M.Si, bertempat di Mako Lantamal XII Wajok, Kec. Siantan. Kab. Mempawah Prov. Kalimantan Barat, Rabu (29/07/2020).
Dalam kunjungan tersebut Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, mengucapkan selamat datang, dan sambutan yang dibacakan oleh Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Rizaldi, SE, yang mana Lantamal XII sangat mengapresiasi atas kedatangan Komisi I DPR RI di Mako Lantamal XII.
Sambutan oleh Krisantus Kurniawan, S.IP, M.Si, mengatakan, Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata, demikian kalimat pembuka yang disampaikan Krisantus, langsung disambut jawaban salam tersebut dengan “Arus..Arus..Arus”, oleh seluruh hadirin yang hadir.
Selanjutnya Krisantus Kurniawan, S.IP, M.Si, menyampaikan, bahwa tujuan kedatangannya di Kalimantan Barat, yaitu untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi unsur TNI yang ada di wilayah Pontianak, dan ingin mengetahui hal-hal apa saja yang telah, sedang dan yang akan dilakukan serta kendala-kendala yang dihadapi.
Selain itu juga ingin mengetahui kondisi material serta alutsista yang ada di Lantamal XII, serta rencana pembangunan dan pengembangan wilayah pertahanan jangka sedang maupun jangka panjang Lantamal XII.
“Hal ini ini penting karena saya merupakan anggota Komisi I DPR RI, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat, yang memiliki tanggungjawab moral untuk kemajuan pertahanan di wilayah Kalimantan Barat. Apalagi wilayah Kalimantan Barat berbatasan langsung dengan Negara Malaysia,” ujar Krisantus.
Dalam pertemuan tersebut Komisi I DPR RI menerima paparan tentang tugas pokok Lantamal XII serta kondisi sarana dan prasarana yang ada di jajaran Lantamal XII oleh Kasubdis Dargakkum Lantamal XII Mayor Laut (KH) Santana Dipura, SH, dan paparan pengembangan pembangunan Lantamal XII dan rencana pembentukkan Lanal Sambas oleh Pgs. Kadisfaslan Mayor Laut (KH) Antoni T.S, ST, M.Si (Han), dilanjutnya pemutaran Video Profil Lantamal XII, kemudian penyerahan cenderamata dan foto bersama. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....