Sabtu, 25 Juli 2020

Anggota DPRD Garut Frkasi PDI-P Dukung Terus PKBM Adakan Kegiatan Belajar


GARUT - wartaekspres - Anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi PDI-Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, mendorong Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), agar terus bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
Dukungan tersebut, kata Yudha, dibuktikan dengan dorongan anggaran yang akan dirinya lakukan di DPRD pada tahun anggaran 2021 mendatang.
“Kita sangat prihatin dengan masih rendahnya tingkat IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Garut masih belum ideal,” ujarnya usai melakukan silaturahmi dengan Forum PKBM di kawasan Jalan Pasundan, Sabtu (25/7/2020).
“Langkah awal yang diambil adalah melakukan komunikasi dengan Forum PKBM. Kita ingin membangun sinergi untuk ke depannya seperti apa,” katanya.
Selain itu, langkah tersebut juga sebagai ajang untuk menunjang kerja Dinas Pendidikan (Disdik) Garut dalam rangka mengurangi angka putus sekolah.
“Kita harap adanya peningkatan IPM Kabupaten Garut, PKBM salah satunya sebagai pendidikan non-formal yang menopang IPM di Garut,” harapnya.
Yuda mengatakan, bahwa untuk melaksanakan pendidikan di PKBM memang memerlukan biaya bagi mereka yang berusia di atas 25 tahun.
Sebagai upaya meningkatkan masyarakat dalam mengikuti PKBM, ia bersama Fraksi PDI-Perjuangan akan mendorong Pemda Garut untuk mengalokasikan anggaran bagi PKBM. “Sehingga masyarakat bisa lebih mudah untuk mengakses PKBM dengan biaya yang tidak mahal,” tambahnya.
“Kita nanti akan dorong dianggaran tahun 2021, agar alokasinya ada dan bisa meringankan masyarakat tidak mampu yang mau belajar di PKBM,” pungkasnya. (Koes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....