Jumat, 24 Juli 2020

Donor Darah Warnai Silver Reunion Alumni AKABRI 1995 Di Kalbar


SINGKAWANG - wartaekspres - Alumni AKABRI 1995 menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati AKABRI 1995 Silver Reunion. Untuk hari ini alumni AKABRI 1995 di Kalimantan Barat menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Rindam XII/Tpr yang saat ini dijadikan sebagai posko AKABRI 1995 Silver Reunion di wilayah Kalbar, Jumat (24/7/20).
Acara donor darah tersebut dilaksanakan secara serentak di tiga tempat, yaitu Laboratorium Bahasa, Aula Sudirman dan Gedung Olahraga Serbaguna Bela Negara Rindam XII/Tpr. Donor darah tersebut melibatkan Unit Donor Darah PMI Kalimantan Barat dan diikuti oleh alumni AKABRI 1995 TNI-Polri yang bertugas di wilayah Kalbar, Prajurit Rindam XII/Tpr dan Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr.
Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.IP, selaku Ketua Umum AKABRI 1995 Silver Reunion juga mendonorkan darahnya serta meninjau langsung acara yang juga dihadiri oleh Alumni AKABRI 1995 wilayah Kalimantan Barat, Walikota Singkawang, Ketua UDD PMI Kalimantan Barat dan tamu undangan lainnya.
"Rangkaian kegiatan AKABRI 1995 Silver Reunion seharusnya secara terpusat dilaksanakan di Akademi Militer di Magelang, dikarenakan negara kita mengalami pandemi Covid-19 sejak bulan Maret lalu, kita memutuskan acara dialihkan menjadi reuni virtual dan rangkaian bhakti sosial pengabdian kepada masyarakat", tuturnya.
Ia mengatakan, ada 40 wilayah pelaksanaan rangkaian kegiatan ini. Untuk donor darah ini ditargetkan 5.000 kantong darah. Untuk donor darah di Singkawang berhasil mengumpulkan 500 kantong darah. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid dengan target 27.795 paket.
"Angka yg sama dengan tanggal kelahiran Akabri 1995. Meskipun dalam pelaksanaannya sudah melebihi target, tapi jumlah target yang kami tentukan tersebut mempunyai makna penting bagi kami," ujarnya.
Selain kegiatan tersebut, Alumni AKABRI 95 juga melaksanakan bhakti kemasyarakatan seperti pembuatan sumur artesis, penyerahan bhakti almamater, santunan kepada Warakawuri, pemberian tali asih kepada mantan pengasuh Alumni AKABRI 1995 dan lainnya.
Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH, menyampaikan acara Akabri 1995 Silver Reunion yang diselenggarakan di Kota Singkawang ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kota Singkawang.
Sedangkan Ketua UDD PMI Kalimantan Barat, dr. Sidiq Handanu, M.Kes, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dimana kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Kalimantan Barat. "Kegiatan ini sangat membantu PMI dalam penyediaan stok darah di PMI Kalimantan Barat khususnya di masa pandemi Covid-19 ini," ungkapnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....