Kamis, 27 April 2023

Polres Karawang Memperbaiki Cone Contra Flow Yang Berjatuhan dan Terbang


KARAWANG - wartaexpress.com -
Ramainya kendaraan pemudik arah balik ke Jakarta, menyebabkan traffic cone untuk contra flow berjatuhan dan terbang sepanjang 8 kilometer di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang.

Kejadian itu pun mengancam keselamatan pengendara yang menggunakan contra flow dan memicu kemacetan panjang.

Tim Urai Polres Karawang dipimpin Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama, harus sibuk berjaga untuk memperbaiki cone contra flow yang berjatuhan dan terbang. Mereka pun berpatroli bolak-balik, menyusuri area contra flow dari KM. 70 hingga KM. 47.

"Banyaknya traffic cone yang berjatuhan dapat menghambat laju kendaraan dan juga akan membahayakan kendaraan yang melintas, sehingga kita lakukan perbaikan pada setiap traffic cone yang jatuh, " kata Habibi, Kamis (27/4/2023).

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, bahwa kejadian itu tentunya bisa membahayakan para pemudik. Sehingga petugas Kepolisian terus memantau kendala yang bisa menghambat laju arus mudik.

Pihak Kepolisian terus melakukan upaya dalam mempelancar arus balik. Kecepatan dan ketepatan Polisi dalam membuat rekayasa lantas sangatlah penting.

Dari one way, contraflow hingga pengalihan arus dari Cikatama ke Dawuan menuju jalan arteri. "Sejauh ini arus balik masih terpantau lancar, walaupun mengalami peningkatan arus namun masih kondusif, " katanya. (Humas/Richard)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....