Rabu, 19 April 2023

Pembangunan Betonisasi Jalan Kroncong Kecamatan Pakuhaji Tidak Sesuai Bestek


TANGERANG - wartaexpress.com -
Pembangunan Betonisasi Jalan Kroncong, RT.002/008, Desa Sukawali, Kecmatan Pakuhaji, pelaksana CV. Ansori Kontruksi, nilai proyek Rp. 149.350.000, anggarannya bersumber dari Kabupaten Tangerang APBD Tahun 2023, tidak sesuai spesifikasi.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Trinusa Kab. Tangerang, Enzim, mensinyalir pelaksanaan proyek pembangunan betonisasi lokasi Kp. Kroncong, Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai aturan pada RAB.

Jalan tersebut, kata dia, dibangunan dari APBD tahun anggran 2023, dengan kualitas rendah yang dikerjakan CV. Ansori Kontruksi, bangunan jalan beton di katagorikan gagal kontruksi, pengawasan dari kecamatan lemah dalam hal ini.

Pembangunan beton dari ketebalan atau ketinggian beton hanya 9,10 centimeter pada lokasi kegiatan, bahkan bahan material lainnya seperti agregat di lokasi badan jalan asal-asalan tidak sesuai volume harga satuan.

Selain itu, sambung dia, terjadi unsur korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). Dimana, material di lokasi tidak tertuang secara maksimal pada lokasi kegiatan tersebut.

“Kami selaku kontrol sosial lembaga suadaya masyarakat LSM Trinusa akan segera melayangkan surat pengaduan ke Kejaksaan Negeri Kab. Tangerang ataupun Inspektorat, kami akan monitoring sejauh mana tidandakan dari penanggungjawab dari Kecamatan Pakuhaji. Langkah apa yang akan  dilakukan selaku KPA, PPTK Kecamatan Pakuhaji yang dikerjakan kontraktor tidak sesuai kualitas, mengurangi harga satua pada RAB,” tandasnya. (Jaenudin/Herman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....