Jumat, 28 April 2023

Acara Halal Bihalal Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Dengan Warga Desa Rowodadi


PURWOREJO - wartaexpress.com -
Menko Perekonomian yang juga menjabat Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, melakukan kunjungan kerja ke Purworejo, Jawa Tengah pada hari Jumat (28/4/2023).

Dalam kunjungan kerjanya Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Ketua DPD I Partai Golkar, Itu Panggah Susanto, Ketua DPD II Hj. Yuli Hastuti dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Purworejo serta kader Partai Golkar Purworejo dan juga Ketua PGS Purworejo, Yogo Trianto R.

Dalam kunjungannya Airlangga Hartarto meresmikan pembangunan paving block pelataran Masjid At Taqwa, Desa Rowodadi, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Airlangga Hartarto sempat menyinggung Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ketika warga mengadu terkait bencana banjir tahunan di Desa Rowodadi, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo.

Kepala Desa Rowodadi, Sumarno, mengucapkan terima kasih kepada Airlangga yang sudah membantu pembangunan paving block (ruang bahagia) pelataran Masjid At Taqwa. Semoga dengan pembangunan Masjid At Taqwa masyarakat Desa Rowodadi akan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Warga mengadu terkait bencana banjir tahunan selalu menggenangi Desa Rowodadi dan sekitarnya dan hingga kini masalah tersebut tak kunjung ada perhatian serius dari Pemerintah. Warga berharap adanya pembangunan rumah pengungsian yang sekaligus bisa digunakan sebagai dapur umum di saat terjadi bencana banjir, sebab selama ini dapur umum ada di luar Desa Rowodadi.

"Bencana banjir melanda Desa Rowodadi tiap tahun dan dapur umum hanya ada di desa lain, dan perlu kami sampaikan, bahwa hampir semua warga Desa Rowodadi adalah petani, yang kondisi ekonominya belum bisa memadai bahkan kurang sejahtera," ujar Wagirin.

"Sekitar Desa Rowodadi merupakan daratan terendah, sehingga hasil pertaniannya kurang maksimal. Kami bisa tanam 4 kali tapi panen hanya 1 kali, itupun hasilnya hanya berkisar 40 persen karena banjir dan dimakan keong," tambah Wagirin.

Sementara Itu Kelik Ardani, Wakil ketua DPRD Kabupaten Purworejo dari Fraksi Partai Golkar mengatakan, bahwa kunjungan Ketua Umum Partai Golkar dalam rangka peresmian paving block halaman Masjid At Taqwa, Desa Rowodadi, sekaligus halal bihalal bersama kader partai di Purworejo.

Disinggung tentang Capres yang diusung Partai Golkar, Kelik mengatakan, bahwa Partai Golkar sejak awal melalui Munas sudah mencalonkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden. “Adapun ke depannya ada konstelasi politik di DPP tentunya kami akan menghormati hasil keputusan DPP,” ujarnya.

"Bapak Airlangga Hartarto juga merestui Ketua DPD II Golkar Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti, untuk maju menjadi Calon Bupati Purworejo, dan beliau sangat menghargai dan menghormati juga mendorong kader yang
mempunyai prestasi, dedikasi dan loyalitas untuk maju pada Pemilihan Bupati Purworejo 2025 mendatang," ujar Kelik.

"Ketua Umum Golkar orang yang sangat dekat dengan masyarakat dan peduli dengan masyarakat," pungkasnya. (Rls/Susilo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....