Kamis, 20 April 2023

Jelang Akhir Ramadhan, Amphibi dan Yasos BKS Salurkan TJSL Di 14 Lokasi


DELI SERADANG - wartaexpress.com -
Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (Amphibi) bersama Yayasan Sosial Berdikari Karya Sehati (Yasos BKS) serta menggandeng Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI Sumut) dan pelaku usaha lakukan aksi Sosial dengan menyalurkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di 14 lokasi yang berbeda.

Aksi sosial tersebut ditutup langsung oleh Ketua Umum Amphibi, Agus Salim Tanjung, So,si, di Kanwil Amphibi Sumut, Jl. Pusaka Psr 13, Desa Kolam, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (20/04/2023).

Turut hadir dalam penutupan pendistribusian TJSL tersebut, Ketua Amphibi Kab. Deli Serdang, M. Iqbal, S.I.Kom, Ketua Yasos BKS Sumut, Budy Rahayu, Dir KTH Amphibi, Ernadhi dan perwakilan dari PITI Sumut, M. Effendi.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat lansia, jompo, dhuafa berupa beras, minyak goreng, sirop Marquisa. Sementara untuk Yatim Piatu berupa baju kemeja, sirop Marquisa, minyak goreng dan uang tali asih.

Ketua Umum Amphibi, Agus Salim Tanjung, So,si, dalam sambutannya mengatakan, bahwa aksi sosial tersebut dirangkai dalam kegiatan TJSL Peduli Ramadhan 1444 H tahun 2023.

Agus ST juga menyampaikan, bahwa ada 14 lokasi pendistribusian TJSL tersebut dilaksanakan diantaranya di Prov. Jawa Barat di Gedung Juang Tambun Selatan dengan penanggung jawab Devi Alfera, Gramapuri Persada Suka Jaya Cibitung, Kab. Bekasi dikoordinir oleh Shela.

“Untuk di Kanpus Amphibi, Kel. Pengasinan, Kec. Rawa Lumbu, Kota Bekasi, dipimpin Ketua Amphibi Bekasi Raya, Willy Nurwahyudi serta di Bantar Gebang, Kota Bekasi dengan pelaksana Joko Santoso,” jelas Agus ST.

Pendistribusian di Prov. DKI Jakarta dengan penanggung jawab Bung Is didistribusikan kepada masyarakat bantaran sungai yang terdampak banjir Sungai Ciliwung di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Di Prov. Banten dilaksanakan oleh Wakil Ketua Umum Amphibi, Noven Saputra di lokasi Tomang Baru ,Permata Regensi, Pasar Kemis, Kab. Tangerang, Prov. Banten.

Agus Salim Tanjung, So,si, juga menjelaskan, bahwa untuk di wilayah Prov. Sumatera Utara, Amphibi menggandeng TJSL PT. Musim Mas, dengan mendistribusikan 1 ton minyak goreng untuk masyarakat Desa Percut, Tanjung Rejo, Bagan Serdang, Desa Kolam, Bandar Klippa dan Perumnas Mandala. Sementara untuk di Kota Medan pendistribusian TJSL di Jl. STM Syukur Barat, Kel. Sitirejo II dan Medan Marelan.

Agus ST, berharap untuk kegiatan pendistribusian Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di tahun depan bisa merangkul banyak para pelaku usaha yang berada di Sumatera Utara.

Sementara Ketua Amphibi Kab. Deli Serdang, M. Iqbal, S.I.Kom dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan TJSL Peduli Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini adalah program nasional lembaga Amphibi. “Ada sebanyak 800 paket bantuan yang didistribusikan. Semoga tahun depan pendistribusian TJSL para pelaku usaha bisa kita dapatkan lebih banyak lagi," tutup Iqbal. (Amphibi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....