Senin, 01 Mei 2023

Terbukti Ada Permainan, Harga BBM Solar Melejit Naik Nelayan Tanjung Aru Mengeluh Dirugikan


BALIKPAPAN - wartaexpress.com -
Nelayan di Tanjung Aru Kabupaten Grogot Kalimantan Timur mengeluhkan kondisi harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar untuk nelayan lantaran naik. Padahal harga yang dipatok Rp. 6.800 per liter dari SPBU merupakan harga tetap.

Namun setelah sampai ke pangkalan harga berubah drastis hingga 10.000 rupiah per liter. Dan dari 4 pangkalan yang ada, nelayan mendapatkan harga yang sama mencapai 10.000 rupiah per liter.

Hal tersebut disampaikan perwakilan nelayan Samsuri alias Bacong (42) yang tinggal di Desa Selengot, Kabupaten Paser, di depan beberapa awak media saat dengan sengaja ngeluruk ke Balikpapan, Senin (1/5/2023).

Di hadapan awak media Samsuri asal Desa Selengot Kabupaten Paser yang didampingi Ketua Kelompok Tani Pabosowa, Kp. Lawas, Desa Riwang, Kecamatan Batuengau, Ramli Usis, mengatakan, bahwa para nelayan membeli minyak dari pangkalan Lori senilai 10.000 rupiah per liter. Padahal harga dari SPBU sesuai dengan DO hanya Rp. 6.800/liter. Dengan alasan harga tersebut sudah sesuai dengan aturan SPBU.

"Harga yang kami berikan dari pangkalan kepada nelayan sudah sesuai dengan aturan SPBU setempat," ujar Samsuri menirukan ucapan dari pemilik pangkalan.

Dijelaskan Samsuri, bahwa para nelayan tidak bisa membeli langsung BBM Solar tersebut dari SPBU, karena ada dua perantara S dan H yang telah lama mengaturnya dan kondisi harga BBM solar tersebut hingga saat ini tidak bisa diturunkan. Dirinya bersama nelayan lain merasa dirugikan.

Para nelayan harus tetap membeli BBM Solar ke pangkalan, menurut Samsuri pihaknya akan melaporkan persoalan ini ke Polda Kalimantan Timur, dengan alasan sangat memberatkan para nelayan.

"Resiko apapun yang akan terjadi kami siap hadapi, karena kami membantu teman sesama nelayan untuk mendapatkan BBM yang sesuai. Kami akan berupaya agar harga kembali normal sesuai harapan para nelayan," pungkas Samsuri. (Tun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....