Selasa, 02 Mei 2023

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Pemuda Gelar Upacara Khusus


TANGERANG - wartaexpress.com -
April menjadi bulan yang sakral bagi seluruh insan Pemasyarakatan. Pasalnya pada tanggal 5 Juli 1963, Prof. Sahardjo, SH, mencetuskan gagasan mengenai pembinaan narapidana berdasarkan sistem pemasyarakatan. Kemudian, pada Konferensi Dinas Direktorat Pemasyarakatan pada 27 April 1964, buah pemikiran Prof. Sahardjo, SH, itu dijadikan prinsip pokok dari konsep Pemasyarakatan.

Untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, hari ini Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mengikuti kegiatan upacara puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang mengusung tema "Pemasyarakatan Semakin Pasti dan Berakhlak" secara virtual serta dirangkaikan dengan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI, Selasa (2/5/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, dalam amanatnya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan memaknai sebagai momentum untuk saling bersilaruhami dan saling memaafkan, introspeksi diri, dan juga memperkuat rasa kebersamaan.

"Momentum Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023 ini, harus kita jadikan untuk merefleksikan kembali apa saja yang belum kita kerjakan, bagaimana konsep serta langkah-langkah perbaikan ke depannya, teguhkan komitmen dan konsisten seluruh insan pemasyarakatan Kemenkumham dalam mewujudkan kebijakan yang telah saya tetapkan, yakni Transformasi Pemasyarakatan Yang Semakin Pasti dan Berakhlak," ucap Menkumham Yasonna H. Laoly.

Mengakhiri sambutannya, Yasonna H. Laoly kembali mengajak kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk mulai kembali fokus bekerja, tetap semangat dan kita bangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdian yang teraik di Kementerian Hukum dan HAM RI, sehingga menjadi institusi yang semakin dipercaya dan dicintai masyarakat. Dirgahayu Pemasyarakatan, Selamat Hari Bakti Pemasyarkatan ke-59. Tetaplah menjadi Aparatur Sipil Negara yang tulus dan ikhlas mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Salis Farida Fitriani mengungkapkan, bahwa jajaran Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang akan terus berkomitmen mewujudkan Pemasyarakatan yang semakin pasti dan berakhlak.

"Sesuai dengan tema Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini, saya beserta jajaran terus berkomitmen untuk bekerja keras mewujudkan Pemasyarakatan yang semakin pasti dan berakhlak," ujar Salis Farida Fitriani. (Humas/Richard)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....